Tanwir.ID Kanal Tafsir Berkemajuan

Kirim Tulisan

Cara Mengirimkan Tulisan

  1. Wajib menggunakan nama lengkap (tidak boleh nama samaran), foto profil pribadi, email, no WA, dan biodata singkat. Ditulis di bawah artikel.
  2. Tulisan harus memperhatikan tata-bahasa standar, mulai tanda-baca, huruf besar-huruf-kecil, dan penggunaan transliterasi yang benar. Kata-kata asing umumnya dibuat miring (italyc). Panjang setiap paragraf/alinea adalah antara 200 hingga 300 karakter. Jangan menggunakan judul dengan huruf besar (kapital) semua. Huruf besar hanya pada awal kata saja.
  3. Setiap tulisan harus menyertakan foto/gambar ilustrasi dengan ukuran 450 piksel (atau maksimal 730X489) serta mencantumkan sumber gambar/foto tersebut diambil.
  4. Pilihlah kategori artikel sesuai dengan tema yang Anda tulis.
  5. Artikel dikirim dalam format .doc melalui email ke redaksi@tanwir.id. Subjek email adalah nama rubrik. Misalnya Inspiring, Esai, dan lain-lain. Panjang artikel adalah 600 – 1000 kata.

Disclaimer

  1. Penulis dilarang mengirimkan satu tulisan pada saat bersamaan ke media lain. Penulis juga dilarang mengirimkan artikel yang pernah diterbitkan di media lain, baik media online atau cetak tanpa sepengetahuan redaksi tanwir.id.
  2. Hak cipta setiap karya yang telah dimuat di tanwir.id berada pada penulis/kontributor. Artinya tanwir.id hanya memiliki hak untuk mempublikasikan saja.
  3. Redaksi berhak menolak/tidak menerbitkan tulisan yang telah dikirimkan. Jika dalam lima hari tulisan tidak terbit di tanwir.id, maka secara otomatis ditolak.
  4. Redaksi berhak menyunting tulisan dari penulis, seperti mengubah judul dan isi naskah tanpa mengubah substansinya, atau menghilangkan segala isi unggahan pengguna yang melanggar aturan hukum sebagaimana diatur oleh Pedoman Pemberitaan Media Siber.
  5. Penyebaran karya tanwir.id di tempat lain diperkenankan sejauh menyebut nama penulis dan sumber tanwir.id, serta minimal dua hari setelah ditayangkan di tanwir.id. Pihak yang merasa dirugikan oleh artikel-artikel yang dipublish di tanwir.id bisa melayangkan protes melalui email redaksi@tanwir.id