Tanwir.ID Kanal Tafsir Berkemajuan

Corona Sedang Menjalankan Tugasnya

corona
sumber: unsplash.com

Corona sebagaimana makhluk lain di langit dan bumi selain manusia senantiasa tunduk, patuh dan bertasbih kepada-Nya. Dengan kehadiran virus ini -meski manusia diliputi ketakukan yang mencekam- keadaan Bumi menjadi lebih baik, udara bersih dan tidak biising. Dalam menghadapi pandemi, manusia harus lebih bijak dan instropeksi, merenungi berbagai kesalahan yang telah dibuatnya selama ini, bukannya mempertontonkan kesombongan dan kecongkakannya dengan memproklamirkan perang melawan virus ini.

Corona datang untuk mengingatkan manusia seperti halnya banjir yang terjadi akibat ulah manusia juga dan karenanya datang mengingatkan. Ekosistem telah terganggu. Bijaklah menyikapi Corona, berubahlah cara pandang melihat kehidupan ini secara umum dan berhentilah congkak dan takabur. Selengkapnya simak penjelasan Ustadz Agus Purwanto pada video di bawah ini:

Tanwir.id
Sebuah media Islam yang mempromosikan tafsir yang progresif dan kontekstual. Hadir sebagai respon atas maraknya tafsir-tafsir keagamaan yang kaku dan konservatif.